40 Hal Yang Kamu Tidak Ketahui Tentang Narnia



40 hal yang mungkin kamu tidak ketahui tentang Narnia. Jika kamu Narnian sejati, kamu wajib mengetahu k 40 hal ini. :) For Narnia and For Aslan!
---

1. Nama-nama asli dari anak-anak Pevensie adalah Ann, Martin, Rose, dan Peter.

2. Draft pertama dari "Singa, sang Penyihir, dan Lemari" selesai pada tahun 1949.

3. Draft pertama dari "Singa, sang Penyihir, dan Lemari" tidak menyebutkan Aslan.

4. Kata "Jadis" berarti "penyihir" dalam bahasa Persia.

5. "Aslan" adalah bahasa Turki untuk "singa."

6. "Cair Paravel" berarti "pengadilan yang lebih rendah" (Inggris Kuno:. "Caer" berarti "pengadilan" dan "paravail" berarti "rendah" atau "di bawah") Dengan kata lain, raja-raja Narnia berada di bawah Aslan.

7. "Kuda dan Anak Manusia" selesai sebelum "Kursi Perak," meskipun itu diterbitkan setelahnya.

8. CS Lewis meninggal pada hari yang sama dengan Presiden Amerika John Fitzgerald Kennedy.

9. Selama Perang Dunia II, empat anak tinggal di rumah Lewis ', para Kilns.

10. "Pertempuran Terakhir" selesai sebelum "Keponakan Penyihir," meskipun itu diterbitkan setelahnya.

11. CS Lewis mulai menulis buku-buku dalam rangka:LWW, PC, VDT, HHB, SC, MN, LB.

12. CS Lewis menyelesaikan menulis buku-buku dalam rangka: LWW, PC, VDT, HHB, SC, LB, MN.

13. Buku-buku awalnya diterbitkan dalam rangka:  LWW, PC, VDT, SC, HHB, MN, LB.

14. Buku-buku yang baru-baru kronologis nomornya: MN, LWW, HHB, PC, VDT, SC, LB.

15. Citra Faun membawa paket bingkisan dan payung di pohon bersaju datang ketika Lewis berusia 16 tahun.

16. Pauline Baynes menciptakan gambar sekitar 350 gambar untuk Chronicles of Narnia.

17. Pauline Baynes menambahkan warna untuk masing-masing gambar pada tahun 1998.

18. Selama Perang Dunia II, empat anak tinggal di rumah Lewis ', para Kilns.

19. "Pertempuran Terakhir" selesai sebelum "Keponakan Penyihir," meskipun itu diterbitkan setelah.

20. Enam film dari cerita Narnia telah dibuat, semua untuk TV: Sebuah versi animasi "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari" pada tahun 1979, lalu dihidupkan dengan versi "Sang Singa, Sang Penyihir, dan Lemari," "Pangeran Caspian dan Perjalanan Kapal Dawn Treader "(digabungkan menjadi satu film), dan" Kursi Perak "di tahun 1980-an (mereka disiarkan di BBC), dan sedikit-dikenal versi hitam-dan-putih " The Lion, sang Penyihir, dan Lemari " untuk Inggris ITV pada tahun 1968.


21. Lewis menganggap judul-judul lain untuk "Silver Chair” adalah "The Wild Waste Lands," "Night Under Narnia," "Gnomes Under Narnia," and "News Under Narnia."

22. Puddleglum didasarkan pada tukang kebun CS Lewis  yang bernama Fred Paxford.

23. Bahwa yang menamakan "The Chronicles of Narnia." bukan C.S. Lewis, melainkan seseorang yang bernama Roger Lancelyn Green.

24. Menurut pemikiran Lewis ', di tahun 302, Calormen yang kemudian dihuni  kaum Telmar berperilaku sangat jahat dan Aslan mengubahnya menjadi binatang bodoh (Apakah ini adalah penduduk manusia atau Hewan yang Bisa Berbicara tetap diperdebatkan.)

25. Menurut pemikiran Lewis , yang ditulis setelah buku, dalam perselisihannya dengan judul "Keponakan Penyihir." Garis waktu mengklaim bahwa Archenland didirikan pada tahun 180 oleh Kol, putra bungsu dari Frank V, tapi kemudian "Keponakan Penyihir" mengklaim bahwa putra kedua dari Frank adalah raja Archenland.

26. Meskipun seharusnya tidak ada tikus yang bisa berbicara di Narnia sebelum Kebangkitan Aslan, ada dua tikus yang curiga-seperti makhluk dalam ilustrasi Pauline Baynes saat penobatan Frank dan Helen di "Keponakan Penyihir."

27. "Arslan Tash," yang berarti "batu singa" dalam bahasa Turki, adalah nama dari sebuah situs arkeologi yang berkaitan dengan legenda Lilith (leluhur Penyihir Putih.)

28. Kepulauan Lone menjadi anak sungai untuk ke Narnia pada tahun 302, ketika Raja Gale Narnia menyampaikan pulau itu dari naga. (menurut pemikiran Lewis )

29. Meskipun anak tiri Lewis Douglas Gresham meyakinkan pembaca "The Narnia Cookbook" bahwa tidak ada Babi yang bisa berbicara di Narnia (karena banyak resep mengandung daging babi).
Raksasa yang bernama Pire, disebutkan dalam "The Horse and His Boy," dibunuh oleh Olvin dari Archenland pada tahun 407. (menurut pemikiran  Lewis)

30. Narnia adalah nama sebuah kota di Italia, sekarang disebut Narni.

31. Pada tahun 1998, Inggris merilis serangkaian perangko berjudul "Dunia Ajaib," yang mencakup cap berdasarkan "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari."

32. Pada tahun 1980-an, lima buku permainan "Choose Your Own Adventure" telah terbit berdasarkan cerita dari Narnia. Mereka memanggilnya permainan Narnia, dengan judul "The Sorceress and the Book of Spells," "Return of the White Witch," "Return to Deathwater," "The Lost Crowns of Cair Paravel," and "Leap of the Lion."

33. Dua dari permainan Narnia tersebut yang direncanakan tetapi tidak pernah dirilis  tampaknya telah menjadi pertanyaan hak cipta.). dengan judulnya  "The Magician's Rings" and "Keeper of the Dreamstone."

34. Perang antara Miraz dan Caspian dan kaum Narnia Lama disebut Perang Deliverance.

35. Para bajak laut yang menjadi Telmarines meninggalkan dunia kita antara 1933 dan 1940, ketika masih ada bajak laut di Laut Selatan. Mereka tiba di Telmar pada tahun  460, tahun Narnia.

36. Empat permainan papan telah dibuat berdasarkan cerita Narnia, satu untuk LWW, satu untuk PC, satu untuk VDT, dan lain hanya berjudul "Narnia" yang didasarkan pada film BBC.

37. Tiga video game telah dibuat berdasarkan cerita Narnia, semua untuk komputer sekarang sudah ketinggalan zaman seperti Commodore dan Apple II. Ada satu untuk LWW, satu untuk VDT, dan lain hanya disebut "Narnia."

38. Sahabat Lewis, J.R.R. Tolkien pernah mengkeritik  "Sang Singa, sang Penyihir, dan Lemari" bahwa Lewis hampir tidak menyelesaikannya.

39. Bahwa buku "Pertempuran Terakhir" adalah satu-satunya buku yang tidak didedikasikan untuk siapa pun.

40. Lucy menghabiskan lebih banyak waktu di Narnia daripada anak lain dari dunia kita, sekitar empat jam lebih lama dari Edmund.

 

©Copyright 2011 Narnia of Indonesia | TNB